Selasa, 27 Juli 2010

Saingan IPAD

Apple iPad sepertinya memang menciptakan tren tersendiri di dunia teknologi, sehingga banyak pihak tergerak membuat produk kompetitor. Pesaing terkini iPad berasal dari negara Bavaria, Jerman, dengan tablet WePad.

Berkaitan dengan itu, sebuah perusahaan Jerman yang bernama Neofonie baru saja mengumumkan perangkat tablet slate terbaru yang didukung oleh platform Atom. Perangkat tablet ini dikenal dengan WePad. WePad sendiri dibekali fitur layar multitouch berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 × 768 dan bersistem operasi Linux dengan dukungan pada Java, Flash dan Adobe AIR.


WePad ini mengusung dukungan prosesor Intel Atom N450 1.66GHz dan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB/32GB. Selain itu, tablet ini juga dilengkapi dengan webcam berkemampuan 1,3 Megapixel, card reader dan perluasan slot untuk SD/SDHC. Kali ini ada dua model yang akan dirilis yaitu WePad yang berkapasitas 16GB dibandrol seharga 499 EUR (6 jutaan rupiah) dan WePad 3G berkapasitas 32GB dihargai sebesar 569 EUR (6,9 juta rupiah). Keduanya nantinya akan mendapat dukungan jaringan Bluetooth dan Wi-Fi.

Dalam peluncuran yang dilakukan di Berlin, Hoffer von Ankershoffen selaku pendiri Neofonie optimistis WePad dapat bersaing dengan iPad. Sebab soal teknologi dan keterbukaan sistem operasi, WePad diklaim lebih unggul. 

Namun WePad baru dilego di pasaran Jerman pada akhir Juli yang berarti kalah start dari iPad yang rencananya bakal dipasarkan di Jerman mulai akhir April. Perangkat tablet WePad ini dibalut dengan chasing yang terbuat dari magnesium-aluminium dan beratnya pun hanya 800g. Hm, cukup menggiurkan bukan?

Ditulis Oleh : ahmad zahrok Hari: 13.33 Kategori:

3 comments:

Follow Me