Rabu, 04 Mei 2011

Penipuan Undian TELKOM


Akhir-akhir ini marak adanya penipuan berkedok "Undian", sesuai dengan apa yang saya alami belakangan. Singkat cerita seperti ini..
Dua hari berturut-turut saya mendapat telpon dari seeorang yang mengaku pegawai Telkom Jakarta (Selasa, 3 Mei 2011) dan memberitahukan kalau Nomor Telpon Rumah milik saya memenangkan Undian dengan hadian Mobil Toyota Avanza yang pengundiannya diadakan di Trans TV. Kemudian saya disuruh menelpon pada nomor telpon (yang kebetulan saya sudah lupa) dengan kode area Jakarta. Karena memang saat itu saya curiga kalau ini hanya penipuan.

Nah, ternyata tidak berhenti hanya sampai disini. Keesokan harinya saya mendapatkan telpon lagi (Rabu, 4 Mei 2011) dari orang (yang mengaku) Pegawai Telkom Jakarta bernama Candrawinata dan memberitakan hal yang sama seperti hari sebelumnya bahwa nomor telpon saya memenangkan Toyota Avanza. Kali ini dia menanyakan Pemilik Rekening Telpon yang dimaksud, dan juga bertanya apakah hadiah itu diantar, diambil sendiri (ke Jakarta), atau disumbangkan dengan menelpon kembali ke nomor 021-50318984 atas nama Drs. H. M. Yasin dan ditunggu hari itu juga konfirmasinya.

Akhirnya saya coba cek di telkom setempat mengenai hal "pengundian" ini, dan ternyata pengundian memang akan dilakukan (tapi belum dilakukan pengundian). Dan saya cek juga di internet sehingga menemukan satu thread di kaskus yang mirip dengan apa yang sedang saya alami ini.
Semoga hal seperti ini bisa membuat kita menjadi semakin hati-hati dengan apapun itu, apalagi jika ada iming-iming hadiah biasanya seseorang bisa terlena. Waspadalah...!!! Waspadalah..!!! Waspadalah..!!!

Ditulis Oleh : ahmad zahrok Hari: 13.00 Kategori:

18 comments:

  1. Saya tadi pagi juga dapat telpon serupa, semoga diampuni dosa 2 para pembohong yang coba2 cari rizki tidak halal.

    BalasHapus
  2. Sama...ayah saya mendapat telpon serupa, dengan iming-iming hadiah motor Mio dan uang Rp. 10 juta. Mudah-mudahan Allah memberikannya hidayah agar tidak menipu orang lagi...

    BalasHapus
  3. idem barusan ada yang ngaku2 dari org telkom jua malah mereka telpon sampai 2 kali dengan orang yang berbeda.

    BalasHapus
  4. untung aja belum terlanjur jauh. Aku tahunya kalo ini penipuan waktu browsing dan banyak yang punya cerita yang sama dengan aku, untung aja..

    BalasHapus
  5. Subhanallah, Saya baru hari ini dpt kabar serupa yg mendapat toyota innova dan saya di suruh menghubungi Candrawinata juga.katanya tadi malam diundi di transTV juga..koq bisa sama nama dan stasiun TV nya ya??Terima kasih banyak infonya gan..

    BalasHapus
  6. biar mampus tu orang...

    BalasHapus
  7. drs.h.yasin <-- kasian tuh orang, wkwkwk..

    BalasHapus
  8. tadi pagi ibu saya juga dapat telepon katax kami dapat uang 10 juta, masing2 juta di bank yang berbeda plus hadiah TV padahal telkom saat ini sudah tidak melakukan pengundian lagi

    BalasHapus
  9. Wey...sama nih kita juga dapat telepon dari oknum yang mengaku pegawai telkom,kita doain aja yu ,biar segera tobat,kasihan kan yang udah ketipu...

    BalasHapus
  10. waduh saya kena tipu sama si yasin mudah2an org ini dosa2nya diampuni allah swt...

    BalasHapus
  11. ya allah saya sudah ketipu sama HM yasin mudah2an allah swt mengampuni segala dosa2nya...amin..

    BalasHapus
  12. wah saya ketipu gila sama si yasin

    BalasHapus
  13. saya mendapatkan juga hadiah mobil avanza kamu gila drs h wahyu udah haji berani menipu

    BalasHapus
  14. Barusan saya dapat telepon yang sama dan disuruh menghubungi Drs. H. M. Yasin, SH. ke No. 021 50213744 yang telepon pakai logat indonesia timur. Dan saya puas saya kerjain dia sampai dongkol tuh orang.

    BalasHapus
  15. hari ini SABTU 14 JANUARI 2012 JAM 07.30 PAGI saya mendapat tlp dari yg mengaku bernama H.BAMBANG SUTOMO NO HP 085246354535/02150362736.Dia mengatakn no tlp rumah saya memenangkn undian ke 2 telkom berupa kendaraan roda 4 dundi tadi malam di trans tv jam 11 malam.tetapi mobil akan dikirim dengan sarat harus membayar uang pengurusan surat2 mobil sebesar 5 jt rupiah.Kpd pihak telkom benarkah telah mengadakan undian pd mlm senelumnya ataukah ini cuma penipuan??

    BalasHapus
  16. sekedar info,,ini pengalaman sya,,buat pelajaran ajjah,,barangkali ada yg kasusny sama..

    tdi ada yg tlpn k rmh mengaku dri PT TELKOM..
    katanya:
    selamat pagi..
    saya Drs H Moh Yasin dari PT TELKOM..
    apa betul ini rumahnya Bpk......., no tlpn........, alamat.........
    selamat no rumah ini keluar sebagai pemenang kedua undian yang diselenggarakan PT TELKOM dgn hadiah berupa kendaraan roda empat dengan merek Toyota Kijang innova..
    acara pengundian ditayangkan di Global TV,,apakah anda menonton tayangan tersebut..??
    kami dari pusat menunggu telpon dri anda tapi tidak ada kabar sehingga kami ingin memastikan karena jika tidak ada kepastian maka hadiah akan digantikan kepada pemenang cadangan..
    pertama saya ingin menanyakan apakah hadiah ini akan anda terima secara pribadi atau mau disumbangkan..??
    jika akan diterima secara pribadi maka anda harus membayar administrasi sebesar Rp 1.200.000 yaitu utk ongkos pengiriman dan pengurusan surat-surat kendaraan..
    pajak tersebut seharusnya Rp 27.000.000,,tetapi perusahaan membantu pembayaran pajak jadi anda hanya membayar sebesar 1.200.000..
    disamping hadiah mobil anda akan mendapatkan hadiah tambahan berupa uang tunai sebesar Rp 80.000.000 dengan syarat anda tidak boleh memberitahukan keluarga anda maupun tetangga,,karena ini akan dijadikan kejutan bagi keluarga dan tetangga anda,, lumayan kan bisa untuk bikin usaha..
    apakah skrg anda bisa menyiapkan uang sebesar Rp 1.200.000..??
    jika sudah siap,,anda harus menghubungi bpk Haikal di nomor 02150363403,,utk keterangan proses administrasi selanjutnya..

    aQ tutup kan,,truz aQ bengong,,eehh pa Bambang tlpn lg..
    sudah di tlpn bpk Haikal nyaa..??
    krn tdi pa Haikan tlpn sya katany urusan administrasi para pemenang hrz segera dselesaikan skrg..

    ditutup dech,,yasudah aQ tlpn kan..

    bisa bicara dgn bpk haikal..??
    dia balik nany..
    aQ jelasin kan sya pemenang.............
    truz katany aQ dsuruh transfer uangny ke:
    an Haikal Amyus
    no rek 0128790898
    Bank Muamalat cab Cipulir
    anda bebas mentransfer melalui Bank ato kantor pos terdekat..
    nanti klo sudah dtransfer anda beritahu sya..
    kemudian anda lihat steng jam stelah transfer,,kami akan menayangkan proses pemberangkatan pengantaran hadiah d Global TV dan TV ONE..
    tapi slama proses anda mentransfer uang,,anda tidak boleh menutup teleponnya,,ini sbg bukti kegiatan anda,,sehingga meyakinkan kami anda tidak memberitahukan keluarga ato tetangga anda..
    tlpn ini bebas biaya,,jdi anda tidak perlu khawatir membayar pulsa..

    akhirnya aQ makin bingung,,transfer duitny drmn,,ortu aQ kan lg ga drmh..
    tlpn ga aQ tutup,,aQ OL ajjah nyari info..
    tnyata ada yg kena tipu modus bgtuan..
    aQ tutup dech tlpnny truz aQ angkat tp ga dtutup,,supaya kesanny lg dpake..
    pas ortu aQ plg..
    eehh tlpn lg,,diangkat papih aQ malah dmatiin..
    eehh diangkat aQ malah mau ngomong..
    aQ operin c papah ajjah,,lgsg diomelin..
    wkwkwkwkwk
    tuh lg dmarahin orgnya..
    hati2 yaa kawand2..
    ^_^

    BalasHapus
  17. wkwkwkwkwkwkwkwkwk........

    g' bosan juga tuh orang ngerjain saya,sudah beberapa kali ngerjain masih terus aja ngerjain..

    emang saya bodoh!!!!!!
    wkwkwkwkwkwkkkkkkkkkkkkkkk =)) =)) =))

    BalasHapus
  18. karena yg namanya Haikal Amyus bekerja dg mulut dan telingan 9hipnotis dg telp)...semoga ke dua organ tersebut di non aktifkan selamanya....

    BalasHapus

Follow Me