Rabu, 23 Juni 2010

Pengalamanku main Game Point Blank


Ini nih game yang lagi rame saat ini, POINT BLANK. Game yang mirip dengan Counter Strike, tapi kayaknya lebih OK deh buat di coba. Pertama aku tahu game ini, perasaan nggak yakin dengan hardware komputerku sempat terlintas. Bayangkan aja bro, komputer cuma P4 3.4 / RAM 512 MB / VGA Onboard bisa untuk maen game apa..?? Dan satu lagi, koneksi internetku juga pas-pasan. Pake HAPE sodara sodara..!!

Setelah googling mencari tahu tentang game ini dan sharing ama temen-temen forum, akhirnya aku menemukan artikel yang cocok dengan yang kucari, yaitu Computer Specification for Online Games, dan aku nekat untuk mencobanya. Sesuatu yang membuatku bersemangat adalah minimum requirement hardware untuk bermain game ini ternyata tidak terlalu muluk, hanya sedikit menekankan pada RAM dan VGA saja. Recomended RAM 1 Giga dan VGA nVidia 6600, kalau tidak salah VGA dengan merk itu mempunyai memori 128 MB. Dan satu hal lagi adalah masalah koneksi internet, ternyata game online ini tidak terlalu boros bandwidth. Lebih irit jika dibandingkan dengan saat kita browsing apalagi download. Jadi syarat untuk koneksi internet game online ini hanyalah kestabilan ping, dan tidak harus mempunyai koneksi internet yang kuencengg..! 
Nah, dengan modal nekat itu aku mencoba game POINT BLANK dengan menggunakan komputer dengan spesifikasi sebagai berikut :
  • Processor Pentium4 3.4 GHz
  • RAM 512
  • VGA Onboard ATI RADEON XPRESS 200 Series (share 256 MB)
  • Harddisk 80 GB SATA 
  • Monitor 15" JADUL
  • Koneksi Internet dengan HP SMART Haier C700 (jangan diketawain kalau nggak modal)
Dan ternyata game POINT BLANK bisa berjalan normal dengan hanya memanfaatkan komputer seperti tersebut diatas (dengan settingan kualitas grafis medium). Masalah yang biasanya bikin jengkel adalah saat ping internet terputus, maka permainan juga akan terputus. Tetapi paling tidak aku bisa merasakan serunya bermain game Point Blank tanpa harus mempunyai peralatan yang serba wah..!

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 14.59 Kategori:

9 comments:

  1. Wah baru tau sob,ini game hemat bandwith

    BalasHapus
  2. sama boss :D yg penting kan koneksi RM nya bukan kita :D wkwkwkkw..

    thx ya boss udah komen di blog saya :) follow2an yuk? saya sudah follow blog anda :) follow back ya :) thx

    BalasHapus
  3. ini game cuman makan bw dikit banget, coba maen pake smart jam 12 keatas. Mak wus dah, ane juga pake smart c700. hew hew.

    oh iya gan low mo bli vocher ato mo jadi reseller silahkan kunjungi hxxp://www.mawarhitam.info/jual-voucher-point-blank.html
    atau langsung ke forum sini hxxp://forum.gemscool.com/showthread.php?tid=133703

    BalasHapus
  4. @mawar hitam : oh..sip banget tuh bro, kebetulan ada yang nanya soal voucher nih..

    BalasHapus
  5. klo download pacth PB gmn sob, lama? q lama g maen game2 online gt. trakhir pake seal online

    BalasHapus
  6. @ ilmu komputer : kalo cuma download patch nggak lama bro, soale file nya juga tergolong kecil sih. Itupun kalo sampeyan nggak ketinggalan banyak updatenya, maksudnya kalo sampeyan udah lama banget nggak maen PB (misal hampir 2 bulan gitu) ya update nya lumayan lama brada..
    Biasanya di websitenya ada kok file update yang lengkap (full patch), tinggal di download aja nih..
    http://pb.gemscool.com/index.php?act=7&sub=1

    BalasHapus
  7. bener ni bisa pb an pakai modem Hp????

    BalasHapus
  8. Pb an pakai modem HP bisa aja, asalkan jaringan operator selulernya pilih yang paling stabil. kalau bisa pakai jaringan umts keatas

    BalasHapus

Follow Me