Senin, 13 Juni 2011

Apakah terlambat merupakan kesalahan?

Semua orang tidak menginginkan kata terlambat tentang apapun itu, sehingga kata “terlambat” akan identik dengan sesuatu yang negatif. Seseorang yang terlambat (dalam hal ini terlambat datang) ke sekolah, tempat kerja, atau tempat yang lain akan selalu kita simpulkan bahwa orang tersebut adalah orang malas, tidak disiplin, dan sebagainya.

Pernahkah Anda mencari tahu mengapa seseorang bisa terlambat? Dan pernahkah anda mencoba untuk memahami dan mengerti mengapa seseorang bisa terlambat? Seharusnya kita tidak buru-buru untuk menghakimi seseorang yang (memang) terlambat, karena mereka juga pasti mempunyai alasan mengapa bisa sampai terlambat (dalam hal ini alasan yang tak terduga dan tidak dibuat-buat).

Dalam dunia kerja, disiplin memang suatu hal utama untuk kelancaran suatu pekerjaan. Dan seperti yang kita tahu, seseorang yang sangat disiplin sekalipun (dalam hal ini tidak pernah terlambat datang ke tempat kerja) tidak menjamin bahwa seseorang itu juga efektif menggunakan waktunya dan tentunya efektif dalam tugasnya. Jadi terlambat bukanlah satu-satunya hal yang bisa digunakan untuk mengukur loyalitas kerja seseorang pada suatu perusahaan. Masih ada satu hal yang lebih penting yaitu bagaimana seseorang bisa menggunakan waktunya secara maksimal dan mendedikasikannya untuk perusahaan tempatnya bekerja, sehingga dia bisa membuat perubahan yang positif pada perusahaan itu. Dengan demikian, seorang pegawai akan merasa bangga karena dedikasinya di perusahaan membuahkan hasil yang menguntungkan untuk orang banyak pada akhirnya.

Ditulis Oleh : ahmad zahrok Hari: 11.57 Kategori:

2 comments:

  1. wih sip....stuju aq

    BalasHapus
  2. Plz add my site "topratinggames.info" to ur site and i'll add ur site on my blog "topratinggames.tk"

    BalasHapus

Follow Me