Sabtu, 28 April 2012

Tiga Versi Windows 8 yang ditawarkan Microsoft

Baru saja Microsoft mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi terbarunya. yaitu 'Windows 8.' Operating System ini ditawarkan dalam tiga edisi utama, sesuai dengan peruntukannya. 


Versi pertama bernama Windows 8, yang disajikan untuk pengguna PC (personal Computer) kebanyakan. Windows 8 untuk PC ini dibekali semua fitur yang sudah dipromosikan Microsoft, diantaranya aplikasi Metro seperti Internet Explorer dan juga Xbox Live. OS ini juga diklaim sudah mendukung multi-monitor, yang sudah mengalami sejumlah revisi.

Versi kedua, yang diklaim satu kasta lebih tinggi, adalah Windows 8 Pro. Sesuai namanya, versi Pro menyasar pelaku bisnis, pengembang hingga penggila teknologi. Ia menyertakan sejumlah fitur lebih maju diantaranya kemampuan untuk mengenkripsi sistem file, konektivitas domain dan booting dari hard drive virtual.

Dibalik kotak ketiga adalah versi khusus untuk berjalan pada perangkat tablet. Namanya Windows RT. Edisi ini rencananya akan disertakan sebagai bundling, atau tersedia langsung dalam perangkat saja alias tidak dijual terpisah. Windows RT sudah menyertakan aplikasi Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint, OneNote) dan enkripsi perangkat.

Selain tiga edisi utama tadi, Microsoft juga menawarkan paket tambahan lain.
Khusus untuk konsumen enterprise atau perusahaan Microsoft menyediakan Windows 8 Enterprise, yang menyertakan semua fitur fitur Windows 8 Pro dan menambah sejumlah fitur yang memungkinkan pakar IT mudah mengelola jaringan di PC, menerapkan keamanan lebih canggih dan menciptakan "skenario mobilitas."

Ada juga Media Pack. Tambahan atau add-on untuk Windows 8 Pro yang merubah komputer anda menjadi Media Center PC.

Bagi pengguna Windows 7 yang ingin bermigrasi, tidak perlu sungkan. Microsoft memungkinkan pengguna Windows 7 untuk upgrade ke Windows 8 atau Windows 8 Pro, tergantung dari edisi yang Anda pakai.

Microsoft sejauh ini belum merilis harga resmi untuk OS ini. 

Ditulis Oleh : ahmad zahrok Hari: 08.47 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me