Senin, 17 Januari 2011

Akibat Tidak Serius Nge-Blog

Memiliki sebuah blog seperti memiliki sebuah usaha, dimana kemajuan blog itu juga tergantung bagaimana kita me-managenya. Terlebih jika blog masih di kategorikan blog baru maka kita juga harus punya perhatian ekstra terhadapnya.

Fokus, adalah hal yang tidak boleh dianggap enteng dalam mengelola blog. Dengan terfokus maka hasil maksimal juga akan kita dapatkan, seperti traffic yang meningkat, Pagerank naik, Alexa semakin kurus dan lain-lain. Fokus inilah yang sekarang ini menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk saya terapkan, kenapa..? karena akhir-akhir ini saya sibuk dengan Game Online. Saking senangnya bermain hampir setiap hari online hanya untuk login ke game online, bukan ke Blog. Awalnya hanya berniat sedikit refreshing dulu ke Game Online, tidak terasa  malah ketagihan hingga tiap malam nge-Game .

Lama-kelamaan terasa aneh dengan Blog saya, mulai dari Alexa yang terus “membengkak” dari  awalnya 500k hingga mencapai 4 juta. Untungnya Pagerank tidak ikutan “anjlok”, ini yang bisa dikatakan masih untung karena PR tidak turun. Efek berikutnya adalah job paid review, yang dulunya job itu datang silih berganti hingga mendapatkan earning $150 dalam waktu 5 bulan hanya dari satu Blog, sekarang job itu sudah sepi. Inilah akibat dari sesuatu yang tidak fokus, hingga yang terparah adalah saat ini Blog saya satu-satunya kena suspend hostingnya. Ini yang membuat saya merasa sangat bersalah dengan apa yang sudah saya lakukan terhadap Blog saya. Bagaimana tidak..? urusan hosting saja sampai tidak terpikirkan hingga kena suspend..!

Semua yang terjadi dengan Blog saya seperti diatas semoga membangkitkan semangat untuk mulai fokus Blogging lagi seperti dulu, sehingga waktu dan fasilitas internet di rumah benar-benar bermanfaat meskipun bermain game itu juga perlu. Setidaknya nge-Game hanya untuk “fun” saja, bukan tujuan utama mempunya koneksi internet. Jadi gunakan apa yang Anda miliki dengan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 19.47 Kategori:

4 comments:

  1. bener banget ! alexa ane juga dari 600k jadi 2,3k :D
    punya agan serem banget, jadi ke 5juta gitu ya?

    BalasHapus
  2. udah mulai aku urus lagi nih bro..
    moga bisa bagus lagi alexa nya dan dapet banyak job lagi :)

    BalasHapus
  3. betul sahabat tetap semangat dan salam sukses

    BalasHapus

Follow Me