Kamis, 15 Desember 2011

Awas, ada modus baru penipuan sms..!

Belum juga lama terdengar di masyarakat tentang modus penipuan “mama minta pulsa”, belakangan ini juga terdapat modus baru yaitu “sms transfer uang ke rekening”. Cara para penipu dalam mengelabuhi mangsanya pada dasarnya sama, yaitu dengan mengirimkan sms ke nomor calon korban dengan isi yang kurang lebih seperti ini :
“tolong kirim uang secepatnya ke rekening … atas nama … saya tunggu smsnya kalau sudah ditransfer”
“uangnya di transfer ke rekening … saja sebesar … “

Itu adalah beberapa contoh sms yang pernah saya dapat dalam beberapa hari belakangan ini. Oleh karena waktu itu saya tidak sedang bertransaksi lewat rekening, maka sms itu saya biarkan dan waktu itu hanya berpikiran mungkin ini hanya sms nyasar. Setelah beberapa hari kemudian muncul juga sms dengan isi yg intinya sama, yaitu kirim sejumlah uang ke rekening yang dijelaskan pada isi sms nya.

Dalam tulisan kali ini sengaja tidak saya pubikasikan nama pemilik rekening beserta nomor rekeningnya, karena memang saya belum yakin apakah ini modus penipuan yang baru atau bagaimana. Jika Anda mempunyai pengalaman yang sama dengan saya, mungkin bisa anda share disini untuk bisa meyakinkan masyarakat lainnya bahwa memang ada modus penipuan baru lewat sms selain “mama minta pulsa”.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 11.20 Kategori:

2 comments:

Follow Me