Senin, 26 Maret 2012

Beberapa kandidat Gubernur DKI dari luar wilayah Jakarta

Kampanye-kampanye Gubernur DKI Jakarta sebelumnya selalu menonjolkan unsur kedekatan lokal sang bakal calon gubernur dengan wilayah yang akan ia pimpin, kini ada kandidat-kandidat yang sudah jelas dari awal sangat lekat dengan daerah-daerah yang memberi mereka 'nama'. Asal wilayah sang kandidat kini jadi tak penting lagi.

Ada Joko Widodo, Wali Kota Solo yang kini mencoba peruntungan di Jakarta dengan ikut mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Ada juga Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan. Pendamping Jokowi, Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama adalah Kabupaten Belitung Timur.

Di satu sisi, kandidat-kandidat ini memiliki jejak kesuksesan di wilayah masing-masing yang membuat partai-partai politik terkesima, sehingga kemudian mencalonkan mereka jadi Gubernur DKI Jakarta. Di sisi lain, masalah sebuah kota (dan kemungkinan solusinya) dirasakan oleh orang-orang yang tinggal di dalamnya. Lalu, bagaimana kemampuan para kandidat gubernur dari luar DKI Jakarta untuk memimpin dan menyelesaikan masalah di Ibu Kota?

Menurut Anda, apakah kandidat gubernur dari luar DKI Jakarta mampu mengatasi kemacetan dan banjir? Apakah faktor mereka berasal dari luar DKI Jakarta akan memberi mereka keunggulan atau kelemahan sebagai kandidat gubernur?

Ditulis Oleh : ahmad zahrok Hari: 22.26 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar

Follow Me