Senin, 05 September 2011

Bisakah saya menghasilkan dollar dari internet?

Adalah kalimat yang sering kali muncul di benak saya, sesuatu yang mungkin terasa “tidak mungkin” untuk seseorang yang baru saja mengenal dunia internet. Biasanya seseorang ketika baru mengenal dunia internet hanya akan menghabiskan waktunya untuk browsing kesana kemari, cari lagu, download film, social networking (seperti facebook, twitter dan sebagainya). Mengapa saya bisa mengatakan seperti ini? Karena hal itu yang saya lakukan dulu ketika baru mengenal internet.

Kembali ke topik, yaitu menghasilkan dollar dari internet. Pada awalnya hal itu merupakan hal yang sulit untuk dimengerti, bagaimana kita bisa berpenghasilan dengan teknologi yang membuat kita bisa menjelajah ke seluruh dunia dari manapun tempat kita tersambung ke internet?

Dari situlah saya kenal dengan yang namanya Blog, dimana kita bisa menggunakannya sebagai sarana untuk berbagi (sharing) apa saja, sebagai diary (biasanya bagi kalangan cewek), memperluas pengetahuan, menambah teman, dan yang terakhir mendapatkan penghasilan dari internet.

Fungsi yang terakhir inilah yang mungkin masih belum familiar dengan masyarakat Indonesia yang menggunakan internet dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka kebanyakan hanya akan menghabiskan waktunya untuk social networking dan bersenang-senang.

Sama halnya dengan toko online, dimana ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet yaitu dengan berjualan suatu produk tertentu di internet. Pada awalnya cara berjualan di internet ini kurang diminati khususnya masyarakat yang masih awan dengan internet, karena masih khawatir dengan penipuan dan sebagainya. Namun sekarang ini masyarakat mulai mengenal cara jual beli melalui internet dan diharapkan akan semakin meluas ke semua kalangan masyarakat.

Nah, jika pertanyaannya adalah “bisakah saya berpenghasilan dari internet?” saya rasa jawabannya adalah bisa, karena semua itu adalah sangat mungkin dan sudah ada banyak contoh orang yang sudah sukses di bidang itu. Dan mungkin masalahnya saat ini adalah semua itu “belum familiar” dengan masyarakat kita, maka dari itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk mencobanya.

Doakan, semoga suksess…!! Terima kasih..

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 20.22 Kategori:

2 comments:

  1. bener banget mas.. dulu pas awal kenal internet, saya juga cuma pake buat browsing, donlot dan fb an aja..sekarang saya mulai berpikir untuk memanfaatkan internet agar bisa "menghasilkan sesuatu", cuman sayangnya saya belum tau mesti gimana..hehe

    oia, makasih kunjungannya di blog saya. Salam kenal ^^

    BalasHapus
  2. Semangat sob, saya juga dikit-dikit dah bisa mendapatkan dollar dengan blog. :)

    BalasHapus

Follow Me