Kamis, 15 November 2012

Harga Mobil ESEMKA Rp. 65 Juta

Setelah kesekian lamanya mobil kebanggaan anak bangsa "ESEMKA" akhirnya lulus uji kelayakan yang ditetapkan oleh beberapa lembaga terkait dan kini mulai dipasarkan. Mungkin hal ini adalah satu titik dimana bangsa ini akan mulai maju sehingga bukan lagi sebagai negara berkembang tetapi bisa menjadi negara maju pada akhirnya.

Harga jual untuk hasil karya para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu pun telah diumumkan. Untuk Esemka SUV Rajawali, pada tahap pertama dibanderol Rp. 100 juta. Namun model ini diproduksi terbatas dan harganya akan segera dinaikkan menjadi Rp. 145 juta. Kenaikan tersebut disebabkan oleh harga komponen yang juga terus naik. Sedangkan mobil Esemka Pick Up Bima dilabeli Rp. 65 juta.




Menurut Direktur Produksi PT Solo Manufaktur, produksi mobil Esemka setiap bulannya sementara ini mencapai 100 unit. Karya para anak bangsa tersebut 60 persen menggunakan komponen lokal.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Produksi Alat Transportasi, Kementerian Perindustrian, Suprianto, mengatakan peluang mobil Esemka untuk meraih pangsa pasar masih terbuka lebar.

Maju terus Indonesia, maju terus generasi muda kita, jadikan bangsa ini bangsa yang diakui dunia sebagai negara maju.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 13.09 Kategori:

1 comments:

Follow Me